5 Fakta LPKS, 'Rumah Baru' Agnes Gracia Haryaton Selama Seminggu

5 Fakta LPKS, 'Rumah Baru' Agnes Gracia Haryaton Selama Seminggu

 


5 Fakta LPKS, 'Rumah Baru' Agnes Gracia Haryaton Selama Seminggu

Jeromyu.info - Agnes Gracia Haryanto nama lain Agnes sudah ditahan sehabis menyandang status selaku pelakon atas kaus penganiayaan Cristalino David Ozora nama lain David. Agnes ditahan sehabis menempuh pengecekan sepanjang 6 jam.

Agnes Gracia Haryanto ditahan di Badan Penajaan Keselamatan Sosial( LPKS). Lalu, apa fakta- fakta LPKS? Ayo kita ulik satu per satu! 

1. Pengertian LPKS

Badan Penajaan Keselamatan Sosial( LPKS) merupakan badan penguasa yang mengadakan program- program buat keselamatan sosial. Tujuan LPKS merupakan memajukan keselamatan sosial serta tingkatkan mutu hidup warga. 

2. Peran-peran LPKS

LPKS berfungsi dalam membagikan jasa sosial pada mereka yang menginginkan, semacam anak terlantar, orang berumur gelandangan, orang cacat, dan lain- lain. LPKS pula bertanggung jawab atas jasa kesehatan, pembelajaran serta pasar daya kegiatan untuk yang menginginkan.

Tidak hanya itu, LPKS pula berfungsi dalam mengkoordinasikan program sosial serta menolong warga kurang sanggup. LPKS pula berfungsi selaku media usaha warga serta mendesak proteksi hak- hak warga marjinal. 

3. Peraturan yang Mendasari LPKS

LPKS diatur lewat Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No 9 Tahun 2015 Prinsip Rehabilasi Sosial Anak Yang Berdekatan Dengan Hukum Oleh Badan Penajaan Keselamatan Sosial. 

4. Pedoman Rehabilitasi Sosial ABH oleh LPKS

Pada artikel 2 Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia No 9 Tahun 2015, prinsip rehabilitasi sosial ABH oleh LPKS antara lain:

a. membagikan arah serta prinsip kegiatan untuk Penguasa, Penguasa Wilayah, petugas penegak hukum, LPKS ABH, serta warga;

b. terlaksananya cara rehabilitasi sosial di dalam LPKS ABH;

c. membagikan proteksi ABH oleh LPKS; dan

d. melonjaknya mutu rehabilitasi sosial ABH. 

5. Tempat Agnes Gracia Haryanto Ditahan

Saat ini, LPKS hendak jadi‘ rumah terkini’ Agnes Gracia Haryanto sepanjang ditahan. Esoknya, Agnes hendak ditahan sepanjang sepekan. Tetapi, era penangkapan Agnes dapat diperpanjang.

" Dari hasil pengecekan kita kurang lebih 6 jam, malam ini kita putuskan buat melaksanakan penahanan serta penangkapan," jelas Dirkrimum Polda Metro Berhasil Kombes Hengki Haryadi pada badan alat di Polda Metro Berhasil pada Rabu, 8 Maret 2023 dikutip dari VIVA. co. id.

" Tetapi dengan estimasi kenyamanan, kita membiasakan dengan hukum yang legal. Esok kita hendak melakukan penangkapan di LPK( Badan Eksekutor Keselamatan) 7 hari dari wewenang interogator buat melaksanakan penangkapan. Jika tidak lumayan hendak diperpanjang," tandasnya pertanyaan penangkapan Agnes Gracia Haryanto.